Thursday, 4 May 2017

EIGRP Redistribute Connected

Assalamualaikum, 

Saya akan melanjutkan materi mengenai redistribute kembali, dimana sebelumnya, saya meredistribute dari RIP ke EIGRP, kemudian OSPF ke EIGRP, dan sekarang, saya akan share cara redistribute connected ke EIGRP. 


Oke langsung saja, berikut topologi yang akan digunakan. 

Topologi


Konfigurasi

Oke, sekarang, kita tambahkan interface loopback terlebih dahulu, dikarenakan untuk address yang di redistribute akan menggunakan address dari interface loopback. 

Router1
R1(config)#int lo3R1(config-if)#ip add*May  2 14:06:37.787: %LINEPROTO-5-UPDOWN: Line protocol on Interface Loopback3, changed state        R1(config-if)#ip addr 30.30.30.30 255.255.255.255R1(config-if)#ex
Lalu sekarang kita akan redistribute pada EIGRPnya. 

Router1
R1(config)#router ei 1R1(config-router)#redis conR1(config-router)#ex
Apabila ada pertanyaan, mengapa kita tidak mengadvertise address tersebut? Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwa address loopback tersebut berada langsung pada router tersebut. Dalam penggunaan redistribute connected, kita tidak perlu mengadvertise address tersebut, dikarenakan nantinya, EIGRP yang akan mengadvertise address tersebut dengan cara redistribute connected. 

Jika sudah, lakukan verifikasi. 


Berdasarkan hasil verifikasi tersebut, terlihat bahwa address yang sudah kita tambahkan pada interface loopback, sudah di redistribute oleh routing itu sendiri. 

Oke sekian, Wassalamualaikum. 

Share this

0 Comment to "EIGRP Redistribute Connected"