Tuesday, 13 September 2016

Remote menggunakan Chrome Remote Desktop

Pada kali ini saya akan menunjukkan langkah langkah langkah meremote sebuah komputer menggunakan aplikasi Chrome remote desktop. Chrome remote desktop merupakan aplikasi yang tersedia pada Browser google Chrome yang memudahkan sebuah komputer untuk meremote komputer lainnya.
Hasil gambar untuk chrome remote desktop

Yang pertama dibutuhkan pastinya adalah google chrome dan koneksi internet.
Oke langsung aja ke TKP....


Langkah pertama, tambahkan apps Chrome remote desktop dari Chrome web store. Lalu google secara otomatis akan mendownload dan menginstall apps tersebut pada Chrome.


Jika sudah selesai, maka Chrome Remote Desktop akan terlihat pada chrome apps. Klik Chrome remote desktop.

Maka anda akan dipersilahkan login ke akun google anda untuk memverifikasi apakah akun google anda diperbolehkan untuk Chrome remote desktop atau tidak. Lalu, dapat melanjutkan ke langkah selanjutnya. 

Jalankan Chrome remote desktop, maka akan ada 2 yang dapat kita gunakan yaitu Remote Assistance dan My computer. Pada pilihan my computer, akan terlihat Computer apa saja yang pernah kita gunakan dan kita login dengan akun google kita. Sedangkan Remote Assistance merupakan langkah untuk memulai Remote Desktop. Karena kita akan melakukan remote desktop, maka kita pilih Remote Assistance. 


Pada penggunaan pertama kali, anda diharuskan untuk menginstall Chrome Remote Desktop Host. Klik Accept dan install. 


Apabila sudah terinstall, klik kembali share. 


Lalu akan muncul Code yang diberikan oleh Chrome remote desktop agar kita dapat meremote Komputer tersebut. 

Untuk meremote pc yang sudah kita install Chrome remote desktop sebelumnya, pastikan untuk pc client sudah terinstall juga apps Chrome Remote Desktop. Jika sudah, Klik Access.


Lalu masukkan Access code yang sudah diberikan pada pc yang akan kita remote. 

Sekian dari saya, Wassalamualaikum. 











Share this